Konsolidasi Organisasi, MWC NU dan Ranting NU Bungkal Gelar Pertemuan Rutin Lapanan Ahad Kliwon

Aswaja News – Forum Silaturahmi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bungkal, Kabupaten Ponorogo mengadakan pertemuan rutin lapanan bersama seluruh Pengurus Ranting NU di wilayah Bungkal. Pada hari ini, Ahad (14/01/2024) mulai pukul 15.00 WIB bertempat di rumah Wakil Rais MWC NU Bungkal Bpk. Kyai Sholikin, Desa Kunti Kecamatan Bungkal.

Rais Syuriyah MWC NU Bungkal Bapak Drs. Kyai Qomari menyambut gembira dan mengapresiasi atas keistiqomahan terselenggaranya pertemuan rutin lapangan. Menurutnya, melalui forum ini diharapkan menghasilkan gambaran atau ide-ide serta gagasan juga terobosan skala prioritas dalan melaksanakan program untuk kemajuan Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Bungkal.

“Kalau ada ide-ide bisa disampaikan dalam pertemuan ini. Selain itu, melalui pertemuan rutin lapanan ini semoga hubungan antara pengurus MWC NU, lembaga dan ranting NU di Kecamatan Bungkal bisa lebih erat lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Bungkal Lukmanul Hadi mengatakan, pertemuan ini sebagai media untuk menyampaikan informasi organisasi MWC NU Bungkal terkait program kegiatan Syuriyah dan Tanfidziyah, serta usulan-usulan dari masing-masing lembaga dan ranting yang hadir.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan rutin lapanan MWC NU ini, kegiatan-kegiatan kita ke depan akan bertambah banyak dan semakin kompak. Alhamdulillah, MWC NU Bungkal, lembaga, badan otonom dan ranting NU-nya tergolong hidup dan dinamis ditandai dengan padatnya kegiatan masing-masing,” katanya kepada Aswaja News.

Lebih lanjut, Lukmanul Hadi menegaskan, dengan banyaknya program dan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pihaknya mengajak seluruh pengurus NU mulai dari tingkat ranting hingga MWCNU, banom dan lembaga untuk lebih semangat dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

Sebagai skala prioritas program ditahun pertama masa khidmat 2023-2028 adalah melanjutkan pembangunan LKSA/Panti Asuhan MWC NU Bungkal dengan Gerakan Infaq Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) per warga NU kolaborasi dengan Banom PAC Muslimat NU Bungkal., Monggo disengkuyung sareng – sareng progam ingkang sae meniko, tandasnya (dalam bahasa jawa).

Dijelaskannya, masa khidmat pengurus MWC NU Bungkal yang baru yaitu 2023 – 2028 yang baru saja dilantik pada tanggal 31 Desember 2023 kemarin, memasuki tahun pertama sebentar lagi kita adakan musker I, yang insyaallah akan di gelar mulai tanggal 16 dan 17 Januari 2024 untuk sidang komisi.

Tanggal 21 Januari 2024 untuk sidang pleno, dengan harapan program program yang telah dilaksanakan di masa khidmat sebelumnya yang masih relevan bisa diupgrade kembali dan tentunya juga menyusun program baru yang strategis sebagai skala prioritas program unggulan di MWC NU Bungkal.

Adapun pertemuan rutin ini diselenggarakan setiap selapan sekali setiap hari Ahad Kliwon dan lokasinya bergiliran di rumah pengurus MWC NU Bungkal, lembaga dan ranting NU.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran Rais dan pengurus MWC NU Bungkal serta sejumlah pengurus lembaga dan banom. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama, dilanjutkan sambutan-sambutan serta informasi organisasi._(Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *