Pengajian Rutin Ahad Pon Muslimat NU Ancab Sampung Digelar, Antusias Masyarakat Meningkat!

Berita Aswaja – Muslimat NU Anak Cabang Sampung menggelar rutinan pengajian Ahad Pon di Masjid Darur Iqror Dukuh Dawung Desa Ringinputih Kecamatan Sampung, pada Minggu (03/12).

Rutinan yang digelar setiap satu bulan sekali ini dihadiri oleh Camat Sampung dan jajarannya, Kepala KUA Sampung, MWC-NU Sampung beserta seluruh banomnya, Kepala Desa Ringinputih, pengurus NU Ranting Ringinputih yang terdiri dari Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Dengan diawali pembacaan Ratibul Haddad dan sholawat, pengajian rutin Ahad Pon berjalan dengan penuh khidmat dan lancar.

Dalam kesempatan ini, Dr. Iswahyudi, M.Ag. hadir untuk memberikan mau’idhoh hasanah yang sudah dinantikan oleh seluruh jamaah pengajian rutin Ahad Pon.

Pengajian rutin Ahad Pon menjadi salah satu momentum yang diikuti oleh seluruh jamaah Muslimat NU se-Kecamatan Sampung, yang terdiri dari pengurus dan anggota di masing-masing desa.

“Ibu-ibu harus paham, bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu, dan ibu merupakan madrasah pertama untuk anaknya,”jelas Bapak Dr. Iswahyudi.

Sejalan dengan hal itu, telah disebutkan dalam sebuah Hadits bahwa:

الْجَنَّةُ تَحْتَ أَقْدَامِ الأمَّهَات

“Surga di bawah telapak kaki ibu”.

“Maka ibu-ibu harus kenceng untuk tirakat dan nirakati anak cucunya mulai dari sekarang, salah satunya adalah melalui pengajian rutin Ahad Pon ini,” pungkas Bapak Dr. Iswahyudi.

Sudah terbukti, pengajian rutin Ahad Pon ini sekaligus menjadi sumber utama bagi ibu Muslimat NU untuk recharging ilmu, memperdalam pemahaman agama, serta memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan jamaah Muslimat NU se-Kecamatan Sampung.

Kedepannya, semoga pengajian rutin Ahad Pon oleh Muslimat NU Anak Cabang Sampung ini bisa berjalan dengan lancar setiap bulan, dan memberikan manfaat barokah fiddiini wa dunyaa wal aakhiroh. Aaamiin.

Intan Gandhini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *