Jalan Santai Sarungan Tutup Peringatan Hari Santri 2023 di MWC NU Kecamatan Bungkal

Aswaja News – Minggu, 29 Oktober 2023 kegiatan jalan Santai Sarungan Tutup Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di MWC NU Kecamatan Bungkal Ketua Tanfidziyah MWC NU Bungkal Lukmanul Hadi, Camat Bungkal dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga Wakil Bupati Hj. Lisdyarita, SH., hadiri jalan santai sarungan yang diselenggarakan MWC NU Bungkal yang diikuti sekitar 6000 peserta.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan acara jalan santai sarungan yang diselenggarakan MWC NU dan Pemerintah Kec. Bungkal, Minggu (29/10/2023). Jalan santai tersebut mewajibkan para peserta laki-laki untuk memakai sarung.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin dalam rangka Hari Santri Naaional. “Dengan adanya acara ini bisa menjadi semangat untuk melestarikan budaya santri di Kec. Bungkal dan umumnya di Kabupaten Ponorogo,” ucapnya.

Bupati Sugiri Sancoko juga mengajak seluruh peserta jalan santai sarungan untuk tetap semangat dalam berkhidmat untuk Nahdlatul Ulama dan mengabdi untuk bangsa dan negara. “Selain itu saya juga melihat banyak anak-anak muda yang ikut jalan santai sarungan ini, dengan tertib, semangat dan penuh antusias. Semoga hal ini bermanfaat dan membawa kebaikan untuk Bungkal dan Ponorogo tercinta,” ulasnya.

Dalam jalan santai sarungan ini peserta melewati rute mulai depan kantor MWC NU Kec. Bungkal Jl. Kapuas 41 -bJalan Sembung – Jalan Goran – Jalan Raya Bungkal – Jalan Modinan – Jalan Kudo – Perempatan Bungkal – dan finish di halaman Madrasah Al-Ishlah.

Adapun hadiah utama dan hadiah hiburan pada acara jalan santai sarungan pada hari ini antara lain : 1 sepeda listrik, 2 sepeda gunung, 1 Kulkas, 1 mesin cuci, 1 ekor kambing, 2 Kompor Gas, 3 Kipas Angin dan ratusan doorprice lainnya

Selain Bupati Sugiri Sancoko, turut hadir dalam acara jalan santai sarungan Hari Santri Nasional, Dinas Pertanian Perikanan dan ketahanan pangan Kab. Ponorogo, Camat Bungkal, Kapolsek Bungkal, Danramil Bungkal, Kepala KUA Bungkal, Ketua MUI, dan Kepala Desa se-Kec. Bungkal serta perangkatnya, mitra tani ponorogo, Pengurus ranting NU d 19 Desa se-Kec. Bungkal, serta ribuan warga Nahddliyin dan masyarakat bungkal.

Selain jalan santai sarungan juga diselenggarakan bazar (Pasar Murah) UMKM kerjasama dengan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Ponorogo.
Adapun barang yang dijual di bazar tersebut merupakan berbagai macam kebutuhan sembako (Beras Medium : 10.200/kg, Gula Pasir : 14.000/kg, Minyak Goreng : 13.000/ltr dan Telur : 23.000/kg)_ (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *