13000 Siswa Ma’arif Ikuti Jalan Sehat Sarungan LP. Ma’arif Ponorogo Dalam Rangka HSN 2023

Aswajanews – Tercatat lebih dari 13.000 siswa sekolah dan madrasah Maarif Se Ponorogo mengikuti jalan sehat LP MA’ARIF PCNU PONOROGO dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023.

Kegiatan yang sangat meriah ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 yang dipusatkan di lapangan KODIM Ponorogo.

Jalan sehat yang diberangkatkan Kasi Pendma kantor Kementerian Agama Ponorogo dan didampingi oleh pengurus PCNU kabupaten Ponorogo menempuh jarak sekitar 3 km mengelilingi kota Ponorogo ini diharapkan menjadi syiar lembaga pendidikan Maarif di Ponorogo. Karena selain bersarung, semua peserta menggunakan kaos almamater masing masing dan sebagian membawa banner identitas lembaga.

Para peserta dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Maarif mendapatkan kupon hadiah, dimana tersedia sejumlah doorprize dengan hadiah utama berupa 9 sepeda. Para siswa Maarif nampak sangat antusias dalam mengikuti acara ini.

Untuk rute jalan sehat bersarung tahun ini start dari lapangan Kodim, ke jl.basuki rahmad ke timur jl. Teratai, balai kelurahan Purbosuman ke Utara, ke barat Jl.Ir. Juanda ke selatan kembali ke jl Basuki Rahmat dan finish kembali ke lapangan Kodim kembali

“Selain memperingati Hari Santri, juga untuk menunjukkan bahwa santri harus selalu siap sedia berjuang untuk menjaga NKRI dan mengisi kemerdekaan untuk kemaslahatan umat, “ucap Gus luqman ketua LP.Maarif saat ditemu disela-sela jalan sehat ini.

Peserta jalan sehat yang berjumlah lebih dari 13.000 siswa Maarif Ponorogo mendapat motivasi dengan memperebutkan ratusan hadiah baik dari madrasah/sekolah maupun dari sponsor dan simpatisan LP.Maarif.

Di saat peserta mencapai finish selain mendapatkan hiburan musik juga diserahkan juga trophy kejuaraan dari kegiatan LP.Maarif sebelumnya yaitu lomba tahlil dan Olimpiade Aswaja tiap jenjang baik SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA Maarif se Ponorogo yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2023 lalu.(IIM)

One thought on “13000 Siswa Ma’arif Ikuti Jalan Sehat Sarungan LP. Ma’arif Ponorogo Dalam Rangka HSN 2023

  1. Alhamdulillah luar biasa.. Semoga kita tetap semangat dn senantiasa bisa istiqomah dlm berjuang dn berhidmat di NU… Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *