IG PAUD MUSLIMAT NU Ponorogo Jalin Sinergitas Antar Lembaga Muslimat di Kecamatan Ponorogo

Aswaja News – Ikatan Guru PAUD (PG-TK-RA) Muslimat NU Kecamatan Ponorogo terus eksis dalam menjalin sinergitas antar Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Muslimat se Kecamatan Ponorogo.

Sebagai bukti konkrit, Sabtu, 23 September 2023 mulai mengadakan kegiatan pertemuan rutin IG PAUD Muslimat NU Kecamatan Ponorogo untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan sinergitas antar PAUD di Kecamatan Ponorogo.

Pertemuan rutin perdana sekaligus pembacaan Rotibul Hadad dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H di RA Muslimat NU 034 Surodikraman Ponorogo di Jl. Ahmad Yani Ponorogo.

Endah Rahayu, S.Pd.I, ketua pengurus IG PAUD Kecamatan Ponorogo menyampaikan, ini merupakan kegiatan perdana di kepengurusan kami yang dilantik di awal tahun 2023 .

Sesuai data yang ada, di Kecamatan Ponorogo terdapat lembaga Pendidikan Anak Usia Dini baik Playgroup maupun Rodlotul Athfal sebanyak 19 lembaga. Sedang jumlah guru yang ada sejumlah 117 guru dan 1009 peserta didik yang belajar di PAUD Muslimat Kecamatan Ponorogo saat ini.

Diharapkan dengan adanya IG PAUD MUSLIMAT ini, mampu menjalin silaturahmi dan saling berbagi ilmu dalam mengembangkan PAUD MUSLIMAT untuk menanamkan Aqidah Ahlu Sunnah Wal Jamaah an-Nahdliyah terhadap generasi muda sejak dini bagi anak anak di kecamatan Ponorogo. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *