Menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 Hijriah dan Grebeg Suro, UPZ Baznas Masjid Al Barokah Gelar Khitanan Massal Gratis

Aswaja News – UPZ Baznas Masjid Al Barokah Cekok Ponorogo kembali gelar kegiatan Khitan Masal Gratis untuk masyarakat Ponorogo dan sekitarnya.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin ini digelar sebagai bentuk pelaksanaan program rutin kerja tahunan.

Untuk tahun ini kegiatan sunatan massal diadakan dengan menggandeng berbagai pihak diantaranya BAZNAS Kabupaten Ponorogo, Pemdes Cekok Ponorogo, RSUD DR. Harjono Ponorogo, NU Ranting Cekok Ponorogo dan disponsori oleh Aiko Laundry Cekok dan Gallery Digital.

Dalam sambutannya ketua UPZ Baznas Masjid Al Barokah Muhammad Muchlish Huda melaporkan bahwa khitanan tahun 2023 kali ini diikuti sebanyak 25 peserta baik dari cekok, jenangan, cokromenggalan, Kauman, Jetis, sumoroto bahkan ada peserta dari Slahung.

BAZNAS Kabupaten Ponorogo sebagaimana disampaikan oleh Dr. Agus Setyawan yang mewakili ketua BAZNAS juga mendukung penuh kegiatan rutin tahunan ini. Menurutnya kegiatan positif yang digelar oleh UPZ BAZNAS masjid Al Barokah tersebut bisa menjadi agenda wajib berkolaborasi dengan pemerintah Ponorogo utamanya menjelang suronan.

UPZ BAZNAS menjadi salah satu Unit Pengumpul Zakat yang aktif melakukan berbagai kegiatan yang fokus utamanya adalah kegiatan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah Desa Cekok Babadan Ponorogo melalui kepala desanya Diana Sukawati memberikan dukungan penuh kegiatan tersebut dengan menyediakan semua fasilitas eksekusi khitan yang ditempatkan di aula balai desa termasuk memberikan souvenir menarik bagi peserta khitan.

Semoga kegiatan seperti ini bisa bermanfaat secara luas bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. (hud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *