Play Group Aminah Adakan Pelepasan Putra Putri-nya Dengan Sederhana Tapi Meriah

Aswaja News – Walaupun sederhana, acara Pelepasan Putra Putri PAUD Play Group Aminah Kelurahan Beduri berlangsung meriah (22/06). Tahun 2023 ini sebanyak 20 anak dilepas dari 34 anak didiknya untuk meniti pendidikan ke jenjang TK. Masih ada 14 anak yang akan belajar di Play’ Group Aminah ini.

Acara ini diwarnai dengan penampilan anak-anak diantaranya adalah penampilan kemampuan hafalan surat pendek, menyanyi dan menari. Mereka terlihat ceria gembira disaksikan para undangan dan wali murid masing-masing. Para wali murid yang didominasi ibu ibu ini sangat gembira dengan selalu bertepuk tangan melihat penampilan putra putri mereka yang lucu dan menggemaskan.

Perlu diketahui bahwa Play Group Aminah ini berdiri 12 tahun lalu yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kelurahan Beduri. Dalam sambutannya ketua Yayasan Aminah Dr. Agus Setyawan mengatakan bahwa Play Group Aminah adalah hasil kreativitas Karang Taruna. ” Dari bentuk lambang Play Group Aminah sudah terlihat bahwa itu merupakan lambang Karang Taruna yang dimodifikasi’ jelasnya. Dwi Setyowati,A.Md dalam sambutannya mengatakan “Play Group Aminah sudah terakreditasi B dan tahun depan akan reakreditasi semoga dapat A” ucapnya. Hal ini cukup membanggakan karena masih sangat sedikit sekali lembaga seperti ini yang sudah terakreditasi apalagi dapat B.

Tak ketinggalan penilik sekolah dari UPTD Dinas Pendidikan bapak Wijiyono, S.Pd mengatakan bahwa Play Group Aminah walaupun lembaganya kecil tapi paling aktif dengan kerja timnya yang cepat, misalkan dalam merespon kurikulum baru dan lain lain. “Saya sangat senang dengan Play Group Aminah ini kerjanya cepet, disiplin sehingga saya tidak pernah ngoyak oyak, bahkan selalu saya jadikan rujukan lembaga lain” tegasnya. Pihaknya akan terus memberikan pembinaan agar Play Group Aminah semakin berkembang. Lurah Beduri bapak Sadikin, S.Sos juga memberikan apresiasi dan memberikan arahan agar mengisi SIPD di Kelurahan agar bisa dapat support pendanaan dari APBD.

Selanjutnya perwakilan wali murid ibu Nur Afni, M.Pd menyampaikan banyak terima kasih kepada para guru karena peran guru PAUD sangatlah utama dalam kehidupan anak-anak mereka. “Saya sangat iri kepada guru paud ini, mereka adalah peletak dasar landangan kehidupan setiap anak, karena dari para ibu guru paud anak kami belajar menghafal Al Fatihah yang akan diucapkan anak anak selama hidupnya. Sungguh sesuatu yang sangat mulia insyaallah barokah di dunia dan akhirat. Amiin” ucapnya. Wali murid sangat berterimakasih dan memberikan kenang kenangan yang tidak akan bisa menggantikan jasa para guru.

Undangan lain yang hadir adalah para sesepuh sekolah dan pendiri sekolah diantaranya hadir bapak Hari Santoso dan Mbah Sihono. Juga hadir kepala sekolah RA Muslimat 090 Beduri ibu Dra. Siti Nurohmatin sebagai mitra Play Group Aminah sejak berdiri. Acara selesai sekitar jam 10.00 dengan lancar . (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *